UNTUK JELASNYA
KLIK DISINI
Bactiar Martamulia sembuh dari Kanker Prostat Stadium Lanjut & Asam Urat, setelah minum
TAHITIAN NONI JUICE

TAHITIAN NONI JUICE bisa diminum bersamaan dengan obat dokter dan tidak menimbulkan efek samping

Sabtu, 28 Mei 2011

Menyelami 20 Titik Keindahan Taman Laut Bunaken


Taman Laut Bunaken terdiri dari gugusan 5 pulau utama, yaitu Pulau Mantehage dan beberapa anak pulaunya, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen dan Pulau Naen. Kelima pulau tersebut membentuk Taman Laut Bunaken seluas 75.265 hektar dan secara geografis berada di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Pada awalnya Pulau Bunaken berasal dari pulau karang (atol) dengan kondisi permukaan sedikit bergelombang.

Untuk mencapai Pulau Bunaken, Anda bisa memanfaatkan perahu motor yang melayani jasa penyeberangan dari pusat kota Manado. Setelah 35 menit perjalanan laut, anda akan dibawa ke pulau yang rimbun hutan bakau dan pantai berpasir putih. Ada 20 titik penyelaman yang fantastis di Taman Laut Bunaken. 12 diantaranya terdapat di Pulau Bunaken. Nama titik-titik penyelaman tersebut adalah Lekuan 1, Lekuan 2, Lekuan 3, Sachiko Point, Ron's Point, Fukui, Tanjung Paragi, Mandolin, Pangalisang, Bunaken Timur dan Muka Kampung.

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu kawasan bahari yang memiliki paling banyak ragam jenis satwa dan biota lautnya di dunia. Maka tak heran bila Taman Laut Bunaken tidak pernah sepi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Para wisatawan menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan Bunaken dengan cara jalan kaki mengelilingi area pulau, naik perahu kaca yang disebut katamaran, diving, snorkeling, berjemur di bawah terik matahari atau membuat acara piknik di pantai. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi bawah laut, inilah surga dunia yang patut Anda abadikan dalam jepretan kamera.

Saat ini Pemerintah Daerah dan Pusat telah mengelola dengan baik obyek wisata yang pernah menjadi tuan rumah World Ocean Conference (WOC) pada tahun 2009 ini. Berbagai sarana dan prasarana pendukung telah dibangun untuk memanjakan wisatawan. Diantaranya adalah cottage, restoran, pusat oleh-oleh, pendopo multi fungsi, perahu berkaca dan diving center yang menjadi pusat layanan para penggemar olahraga menyelam.

Inilah salah satu tujuan wisata yang patut Anda prioritaskan dalam daftar liburan mendatang. Rasakan sensasi menyelam bersama Mandarin Fish, kuda laut, ikan hiu, ikan pari, kura-kura, dan ikan purba Raja laut. Mari kenali keindahan bawah laut Taman Laut Bunaken. Menyelam yuk...!







0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More