UNTUK JELASNYA
KLIK DISINI
Bactiar Martamulia sembuh dari Kanker Prostat Stadium Lanjut & Asam Urat, setelah minum
TAHITIAN NONI JUICE

TAHITIAN NONI JUICE bisa diminum bersamaan dengan obat dokter dan tidak menimbulkan efek samping

Rabu, 01 Juni 2011

Bermain Dan Belajar Bersama Satwa Liar Taman Safari Cisarua


Taman Safari Indonesia terletak di desa Cibeureum, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kalau dari Jakarta, jaraknya sekitar 80 km dan butuh waktu tidak lebih dari 2 jam untuk mencapai lokasi Taman Safari. Jika Anda baru datang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bus DAMRI dengan tujuan kota Bogor. Setelah sampai Cianjur, Anda bisa naik angkot untuk menuju Taman Safari.

Taman Safari dibangun dengan tujuan sebagai lahan konservasi eks-situ satwa liar yang dilindungi Undang-undang. Taman Safari dibangun pada tahun 1980 di atas lahan kebun teh yang tidak produktif. Taman yang terletak di atas ketinggian 900-1800 km di atas permukaan laut ini secara alami telah berperan menjadi penyangga bagi berlangsungnya ekosistem Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Untuk memanjakan pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam liar Taman Safari, pengelola Taman Safari menyediakan beberapa paket pilihan yang bisa dipilih berdasarkan usia dan minat wisatawan. Secara umum paket yang tersedia ada tiga, yaitu: Paket Reguler, Paket Outbond dan Paket Pendidikan. Paket Reguler adalah paket yang ditawarkan pengelola kepada pengunjung pada hari normal, bukan weekend. Paket Reguler memiliki beberapa pilihan, diantaranya: Paket Nuri, Paket Buaya, Paket Kasuari, Paket Hippo, Paket Kuda Poni, Paket Cheetah dan Paket Leopard.

Bagi Anda yang menyukai tantangan menaklukkan alam bebas, Anda bisa memilih Paket Out Bond. Paket ini dibagi lagi menjadi dua, yaitu Paket Kancil dan Paket Macan Tutul. Masing-masing paket menawarkan pengalaman yang berbeda. Sedangkan pilihan paket yang ketiga adalah Paket Pendidikan, paket yang dibuat khusus untuk mengajak wisatawan melakukan observasi langsung ke alam dan berinteraksi dengan sejumlah hewan. Paket Pendidikan terdiri dari beberapa pilihan paket lain, yaitu Paket di Belakang Layar (Behind The Scene Tour Package), Paket Rusa, Paket Cenderawasih, Paket Spesies, Paket Untuk Guru, Medicinal Trek dan Paket Siapa Mau Jadi Veterinaria (Who Want To Be A Vet Package).

Sistem konservasi satwa di Taman Safari Indonesia dibagi menjadi dua jenis, yaitu in-situ dan eks-situ. Konservasi eks-situ adalah tujuan awal dibangunnya Taman Safari. Kegiatan konservasi eks-situ bertujuan menjaga, melindungi dan merawat secara bijaksana satwa endemik Indonesia di luar habitat alami mereka. Hasil konservasi eks-situ Taman Safari yang telah berhasil diantaranya adalah Harimau Sumatera, gajah, tapir, Orang Utan dari Kalimantan, aneka jenis Owa, anoa, burung cenderawasih dan lain-lain.

Konservasi in-situ adalah tujuan lain yang dijalankan oleh Taman Safari dengan cara menjaga kelestarian hewan endemik Indonesia di habitat aslinnya. Usaha pelestarian yang telah dan sedang dijalankan adalah konservasi harimau, gajah, badak dan tapir dari Sumatera.

Untuk fasilitas penginapan, Anda tidak perlu khawatir karena pengelola Taman Safari telah menyediakan Hotel Safari Lodge dengan aneka suite yang dimiliki. Diantaranya: Hotel Lodge, Badak, Caravan, Zebra, Zebra Single Room,dan Caravan Suite Room. Masing-masing memiliki harga dan fasilitas yang berbeda. Info selengkapnya silakan buka www.TamanSafari.com.







0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More