UNTUK JELASNYA
KLIK DISINI
Bactiar Martamulia sembuh dari Kanker Prostat Stadium Lanjut & Asam Urat, setelah minum
TAHITIAN NONI JUICE

TAHITIAN NONI JUICE bisa diminum bersamaan dengan obat dokter dan tidak menimbulkan efek samping

Jumat, 03 Juni 2011

Wisata Edutainment Taman Impian Jaya Ancol, Hati Riang Otak Jadi Pintar


Taman Impian Jaya Ancol, atau lebih dikenal dengan sebutan Ancol, didirikan pada tahun 1966 merupakan kawasan wisata pantai yang dibangun dengan tujuan menciptakan lingkungan sosial yang baik dengan aneka hiburan berkualitas di bidang ilmu pengetahuan, seni dan budaya. Setelah melalui beberapa tahap perkembangan dan pemilikan saham, saat ini kawasan wisata Ancol dikelola oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Sebagai perusahaan terbuka, saham Ancol dimiliki oleh Pemerintah DKI sebesar 72%, PT. Pembangunan Jaya sebesar 18% dan masyarakat luas sebesar 10%.

Terdapat banyak wahana wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Diantaranya adalah Taman Pantai yang memiliki udara segar dan cocok dijadikan tempat berlibur bagi segala usia. Kawasan sepanjang 5 km ini terdiri dari lima pantai utama, yaitu Pantai Ria, Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Festival dan Pantai Carnival Beach Club. Selain pantai, disini juga terdapat Danau Impian yang tidak kalah indahnya.

Selanjutnya kita menuju ke kawasan wisata Dunia Fantasi atau sering disebut dengan Dufan. Dufan dibagi lagi menjadi delapan kawasan. Yaitu kawasan Balada Kera, Kawasan Istana, Kawasan Amerika, Kawasan Asia, Kawasan Jakarta, Kawasan Hikayat, Kawasan Eropa dan Kawasan Indonesia. Masing-masing kawasan menampilkan keunikan budaya dengan ciri khasnya masing-masing dan menjadi pusat edutainment sejak dibuka untuk masyarakat umum pada tanggal 29 Agustus 1986.

Bagi Anda yang menyukai wisata laut, Anda bisa mencoba wahana berikutnya, yaitu Ocean Dream Samudera. Disini Anda bisa memiliki kesempatan berenang dengan Lumba-lumba, Paus Putih, ubur-ubur dan aneka satwa lainnya. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat Teater 4 Dimensi, Aquarium Air Laut, Aquarium Air Tawar, Laga Logon dan Rumah Pintar yang akan memanjakan anak-anak untuk bisa bermain sambil belajar.

Belum puas bermain di arena Ancol? Waktunya Anda menikmati akuarium bawah laut yang disebut Sea World. Inilah akuarium bawah air yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mampu memberikan hiburan, pendidikan dan nilai sejarah yang akan selalu diingat oleh anak-anak kita. Selain kawasan ini, masih ada kawasan lain yang menarik untuk dikunjungi, misalnya Atlantis, Pasar Seni, Gondola, Hailai, Ecopark, Ancol Art Academy dan lain-lain.

Bila libur telah menjelang, pastikan Anda menjadwalkan untuk mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Bukan sekedar meluangkan waktu dengan keluarga, tapi juga hati senang, pengetahuan bertambah.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More