UNTUK JELASNYA
KLIK DISINI
Bactiar Martamulia sembuh dari Kanker Prostat Stadium Lanjut & Asam Urat, setelah minum
TAHITIAN NONI JUICE

TAHITIAN NONI JUICE bisa diminum bersamaan dengan obat dokter dan tidak menimbulkan efek samping

Selasa, 07 Juni 2011

Menikmati Matahari Terbit dan Tenggelam Pada Satu Tempat di Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran terletak di kota Ciamis, tepatnya di desa Pananjung, kecamatan Pangandaran. Lokasi pantai yang menjadi tempat pendaratan pasukan Jepang pada masa Perang Dunia II ini berada 92 km arah selatan kota Ciamis. Ada banyak keistimewaan yang dimiliki Pantai Pangandaran dibanding pantai lain di pulau Jawa. Yang pertama adalah kita bisa melihat matahari terbit dan tenggelam dari satu tempat yang sama. Hmm, mana ada tempat seindah ini. Lalu yang kedua adalah pantainya landai, memiliki air yang jernih dan terdapat tim penyelamat pantai. Dijamin Anda bisa bebas berenang dengan aman.

Keunggulan lain yang terdapat di Pantai Pangandaran adalah memiliki taman laut dengan kehidupan ikan-ikan yang indah, akses jalan raya ke lokasi relatif lancar dan memiliki penerangan yang memadai, hamparan pasir putih yang indah, terdapat sejumlah goa alam dan buatan dan lain-lain. Sepertinya waktu sehari tidak akan cukup  untuk menelusuri keindahan pantai yang masuk wilayah jajaran pantai selatan yang terkenal memiliki aura magis ini.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Pangandaran jangan sampai melewatkan satu obyek wisata yang unik, yaitu Green Canyon. Green Canyon adalah tebing curam berwarna hijau lumut yang berada di sekitar aliran sungai menuju muara ke Pantai Pangandaran. Anda bisa menyewa perahu rakyat untuk menelusuri sungai melawan arus dan memasuki goa yang terdapat di ujung sungai. Bagi yang punya cukup nyali, Anda bisa berenang masuk ke dalam goa dan melihat keindahan stalaktit yang terbentuk dari batuan kapur.

Untuk masuk ke dalam area wisata, tiket masuk yang berlaku adalah pejalan kaki 1(satu) Orang Rp. 2.500, sepeda motor Rp. 5.900, kendaraan jenis jeep/sedan Rp. 14.200, kendaraan jenis carry Rp. 27.200, kendaraan penumpang besar Rp. 40.200, bus kecil Rp. 52.700, bus sedang Rp. 79.500 dan bus besar Rp.130.500,-

Anda tidak perlu pusing mengenai fasilitas hotel dan restoran yang tersedia. Ada banyak pilihan sesuai layanan dan tarif yang berlaku. Misalnya Surya Pesona Beach Hotel Pangandaran, Mustika Ratu Hotel, Puri Rengganis, Hotel Laut Biru, Sunrise Beach Pangandaran Hotel dan Pantai Indah Resort & Hotel Pangandaran.

Sebelum pulang jangan lupa membeli oleh-oleh hasil kerajinan rakyat yang tersedia di kios-kios yang berderet di sekitar pantai. Misalnya kios pakaian, pernak-pernik khas pantai, temporary tattoo, kios ikan asin dan lain-lain. Saya jamin Anda akan betah berlama-lama di pasar tradisional yang menjadi salah satu unggulan obyek wisata Pantai Pangandaran ini.







0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More